“Bersyukurlah”

Pernahkah kita sekali saja untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT epada kita ?. Pernahkah kita mencoba mensyukuri kehidupan ini dan mencoba menerima apa adanya darihidup kita ini?. Kenapa kita melihat orang orang diatas kita ? kenapa enggak disyukuri apa yang kita punya aja.

Yuk bersyukur banyak orang yang menginginkan hidup seperti kita, tanpa kita tahu itu. kita malah pengen jadi itulah , dan apalah-apalah itu. tanpa melihat diri kita itu mampunya hanya segini. udahlah syukuri hidup, jangan mikirin hal hal yang tidak ada manfaatnya. lebih baik kita bersyukur dan memanfaatkan apa yang sudah kita punya. Manfaatin tuh dengan baik jangn disia-siaint.

Bersyukur atas nikmat , insyaallah diberi kenikmatan yg lebih oleh Allah. yakin deh aku jamin deh hehehehe. Mungkin terlintas difikiran bagaimana kita bersyukur,. mensyukuri nikmat banyak cranya yaitu sholat, sedekah , menikmati hidup dengan santai, mencoba klihat orang orang yang dibawah kita., supaya nanti kita dapat mensyukuri nikmat

Yuk bersyukur, ….. !!!!!!!!!!!!

Advertisements
Standard

Yuk Maju ke Depan !!!!!!!!!

Masa lalu itu ada dua masa lalu yang buruk dan yang baik. Terkadang masa lalu yang baik menimbulkan masa depan yang buruk, begitu juga sebaliknya. Tapi masa lalu itu masih tersimpan di otak kita meskipun kita sudah berusaha apapun, tetap ada dan masih ada.

Apalagi masa lalu yang kenangannya terindah, ciyeee ! (hehehehe) mungkin kita sulit banget melupakannya baik sama teman, keluarga, pacar dan lain lain. Kenangan-kenangan bersamanya . haduhhh bikin sedih yahhh, apalagi jika kita melihat album foto dulu-dulu. Hemb bikin sedih yah apalagi jika kita punya teman yang baik dan akrab dengan kita dulunya, tetapi sekarang hampir menjadi musuh buat kita, eh tapi gak boleh yahh anggap teman saja, setidaknya dia telah menjadi teman mu dulunya dan memberikanmu kenangan bersama yang takkan pernah terlupa .

Itulah fakta dan realitas hidup kita seharinya, ada baiknya kita jangan membuka kenangan dulu. Mari kita lupakan masa lalu demi masa kini yang kita jalani dan masa depan kita nantinya yang akan kita jalani nanti. Yuk friend lupakan masa lalu jalani masa kini dan tata dengan baik masa depan kita. Jangan buka lagi ya album masa lalu. Hal terseut bisa menganggumu nantinya. …….

Standard

Tersenyumlah Meski Dunia Tak Seindah Syurga

Kalimat itu adalah sebuah motto dari si penulis wordpress ini. Tahukah kalian ???????? , dalam kalimat itu mengandung arti bahwa kita sebagai makhluk ciptaan Allah di uji di dunia ini untuk meraih sebuah pahala yang nantinya akan mendapat reward dari sang maha pencipta yaitu taman syurga. Maka dari itu mari kita berbondong-bondong meraihnya untuk memesan sepetak tanah di syurga-Nya Allah.

Meski berbagai cobaan dan rintangan menghadang , tetaplah kita untuk selalu bersabar . Karna sabar itu enak, membuat hati kita tenang dan nyaman. Yah meskipunlah kita terkadang sering dibuat orang marah karna ulah mereka terhadap kita, tapi cobalah berusaha untuk selalu bersabar.

Allah sangat menyukai orang-orang yang sabar, maka dari itu sebagai hambanya yang taat dan beriman kepada-Nya mencoba untuk bersabar. Mungkin kita bingung dengan apa kita melatih diri kita untuk selalu bersabar. Apa harus kita menyuruh orang lain untuk ngerjant kita ? tak lah itu hal yang bodoh jika kita mau melakuan itu. Tapi semua itu kita latih dengan “PUASA” ,. Kita mulai dari hal kecil dulu seperti puasa wajib dulu lalu, membayar puasa yang ditinggalkan (bagi perempuan yang haidl) , dan kita mencoba untuk puasa sunah seperti puasa senin kamis. Dan masih banyak lagi contoh puasa sunnah.

Ayo para reader wordpresss yuk kita berlatih bersabar ., untuk kesehatan kita karena marah-marah juga dapat mendatangkan penyakit. Ayo kawan mulai dari sekarang yahhhhhhhhhh !!!

Standard

Tampil Cantik Dengan Hijab

Sekarang banyak tuh orang pakai hijab yang trend and modern. Tapi tau gak sih kalian semua cara-cara, manfaat, dan dampak dari kita berhijab sesuai syariat yang Agama kita yaitu Agama Islam. Ini dia saya kasih tau semoga bermanfaat yahhhh !!!!!!!!!!!

Definisinya hijab itu mulai dari zaman nabi hingga sekarang itu adalah berguna untuk menutup aurat seorang wanita yang tidak boleh diperlihatkan kepada yang bukan mahromnya. Penutupan Aurat seharusnya mulai dari kita kecil ataupun saat kita mengalami umur baligh, yang mana dosa kita , sudah kita tanggung sendiri. Berhijab juga ada tata cara sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, yaitu untuk perempuan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut kecuali telapak tangan dan wajah, untuk daerah Indonesia tidak diwajibkan memakai cadar Karena perbedaan wilayah, cuaca dan latar belakang. Berhijab sesuai syariat itu bukan yang sekarang itu yang tidak menutup sebagian dada, yang betul itu hijabnya panjang hingga menutup dada contoh hijab yang baik dan benar adalah hijab syar’i, dan juga tidak boleh terawang tapi harus yang tebal hingga aurat kita tidak terlihat. Itulah tatacara berhijab yang baik dan benar.

Manfaat berhijab juga ada lohh yaitu untuk menghindarkan diri kita dari fitnah dan menjauhkan diri kita dari hal-hal yang buruk. Yuk mulai berhijab , berhijab yang baik untuk seorang muslimah harus diiringi dengan sifat,perilku,dan sikap yang baik sesuai tuntunan Rosulullah. Andaikan ya kalau kita berhijab terus perilaku kita gak pantes buat muslimah yang berhijab, apa gak malu tuh ???????? Mau taruh dimana muka kita ??? Apalagi udah diliatin sama Allah apa gak tambah malu mbak? So,jangan hanya berhijab dari luarnya saja tapi berhijablah dari hati kita dan pemikiran kita agar kita memiliki derajat yang lebih meskipun kita tidak cantik dan juga tidak pintar. Seorang laki-laki yang baik akan menilaimu bukan dari pintar atau cantiknya saja , tapi menilaimu dari kesopanan dan cara berpakainamu, penampilanmu membuktikan cermin kepribadianmu!

Ok, Wahai muslimah yuk berhijab, mengurangi dosa kita dan juga memperbaiki perilaku kita , eh iya lupa juga kalau berhijab jangan lupa untuk menunaikan ibadah ya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! masak berhijab tapi gak sholat sihhhh !!!!!!!!!!!!!!!!! Semangat mari kita sadarkan diri ini dan mencoba untuk merubah diri kita menjadi yang lebih baik.

Standard

“Jangan Takut Bermimpi”

Hampir semua pencapaian berawal dari sebuah mimpi. Termasuk penemuan-penemuan besar taau[un kesuksesan seseorang . Dan mimpi merupakan langkah awal unutk meraih cita-cita. Tetapi, dari banyaknya mimpi-mimpi, kenapa masih ada segelintir orang yang takut dan tak berani tuk bermimpi ? . Jawabannya adalah karena mereka takut gagal/ takut jatuh saat bermimpi terlalu tinggi, yang tingginya tidak dapat tercapai.

Kita sering mendengar pepatah seperti ini “Kalau mimpi jangan tinggi-tinggi, nanti kalau jatuh sakit”. Saya sangat tidak setuju dengan pepatah tersebut . Bisa kita lihat , banyak orang yang meyakini dan berfikiran seperti itu. Kemudian ditanamkan kepada generasi muda seperti kita yang menjadikan kita mempunyai kepribadian penakut dan pecundang. Dikarenakan sebuah pepatah yang salah kaprah. Gara-gara inilah kita takut tuk bermimpi besar. So, kalian pilih yang mana? Berani bermimpi besar dengan di dampingi usaha ? atau takut tuk bermimpi besar karena masi menganut pepatah tersebut?.

Ubahlah pemikiran kita dari sekarang. Kalau tidak sekarang mau kapan lagi ?. Masih dalam keadaan mencari ilmu tuk bekal masa depan kita nanti. Cobalah untuk bermimpi setinggi setinggi langit, meskipun itu adalah hal yang mustahil bagi kita untuk diwujudkan. Ta[i bagi Allah tiada yang mustahil. sangat mudah bagi Allah tuk memutar balikan hidup dalam sekian detik saja . Allah itu punya “Kun Fayakun” kok Jadilah, maka jadilah sesuatu. Dan jangan hanya mimpi tapi barengi dengan usaha dan do’a . Insyaallah akan terwujud. “Man Jadda Wa Jadda” Barang siapa yang berusaha pasti akan mendapatkannya. Satu lagi jangan minta hal yang remeh atu kecil, mintalah mimpi besar kita terwujud. Jika kita bermimpi hal yang kecil, kemungkinan besar kita mendapatkan mimpi kecil. Mintalah hal yang besar. Serta mulailah semua dari hal yang terkecil dahulu.

Hiaraukan saja perkataan buruk orang lain tentang mimpi kita. Biarkan orang tersebut mencaci maki kita. Dengan hal itu kita dapat ambil untuk motivasi kita tuk terus berusaha menggapai semua impian. Thomas Alva Edison sja adalah seorang penemu yang bisa dikatakan idiot, hingga beliau hanya sekolah selama 3 bulan karena tak sanggup dengannya lagi. Beruntung ada ibunya yang membelajarinya serta mebacakan cerita atau buku orang terkenal kepada beliau. Hingga saat itu beliau melihat ruangan yang selau gelap karena malam hari. Beliaupun berfikir tuk membuat alat penerang ruangan pada malam hari. Belau terus berusaha dan usaha, meskipun banyak orang yang mencelanya karena beliau sering membuat kebakaran diruangan bawah tanah. Hingga suatu hari beliau dapat membuktikanbahwa belaiu mampu dan bisa membuatnya. Karyanya pun masih ada sampai sekarang dan masih kita gunakan sehari-hari. Akhirnay beliau terkenal diseluruh penjuru dunia karna lampu yang beliau buat.

Dari kisah inpiratif tersebut dapat kita ambil kesimpulan, teruslah berusaha meski terdapat banyak rintangan dan hambatan. Yang pada akhirnya nanti dapat kita ambil faedahnya setelah kita berhasil.

So, jangan takut tuk bermimpi, mimpilah setinggi langit. Tak ada yang tak mungkin selagi kita berusaha dan berdo’a.

Ok guys, Jangan takut tuk bermimpi ya !!! Berani bermimpi berani tuk mewujudkannya. Be Bold And Spirit Guys!

Standard

Materi Perangkat Lunak

Pengertian Perangkat Lunak / Software

Pembuatan perangkat lunak itu sendiri memerlukan “bahasa pemrograman” yang ditulis oleh programmer untuk selanjutnya di kompilasi dengan aplikasi kompiler sehingga menjadi kode yang bisa dikenali oleh mesin hardware., Berikut beberapa arti software yang saya rangkum dari berbagai sumber;

Pengertian Software komputer adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah
Perangkat lunak adalah istilah khusus untuk data yang diformat, dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.(wikipedia.org)
Pengertian perangkat lunak (software) komputer adalah sekumpulan data elektronik yg disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yg disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yg akan menjalankan suatu perintah. Perangkat lunak disebut juga sebagai penerjemah perintah-perintah yg dijalankan pengguna komputer untuk diteruskan atau diproses oleh perangkat keras. Melalui software atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah.

Fungsi Perangkat Lunak
Adapun Fungsi perangkat lunak (software) adalah memproses data atau perintah / instruksi hingga mendapat hasil atau menjalankan sebuah perintah perintah.
Berfungsi sebagai sarana interaksi yg menghubungkan atau menjembatani pengguna komputer (user) dengan perangkat keras.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai perangkat lunak komputer, semoga bisa menambah wawasan kita semua dalam belajar komputer.

Standard

Perangkat Keras (Hardware) Komputer dan Fungsinya

Perangkat keras (hardware) komputer dan fungsinya- Secara umum perangkat komputer terbagi menjadi 3 bagian yaitu Hardware ,software dan brainware. Perangkat keras (hardware) komputer adalah alat-alat dari komputer yang dapat dilihat, disentuh atau berwujud/berbentuk untuk mendukung kinerja dari computer itu sendiri.

Perangkat lunak (software) komputer adalah sekumpulan data elektronik yg disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yg disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yg akan menjalankan suatu perintah.

Melalui software inilah suatu computer dapat menjalankan suatu perintah, sedangkan brainware adalah orang/manusia yg menjalankan atau menggunakan komputer tersebut. Untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai perangkat keras (hardware) komputer beserta fungsinya, tanpa lama lagi yuk kita langsung bahas saja.

4 Kategori Dari Perangkat Keras (hardware) Komputer
Sebagaimana kita tau perangkat keras (hardware) komputer itu banyak macamnya. Agar mempermudah kita dalam memahaminya maka kita bagi ke dalam 4 kategori yaitu:

Input Device : Alat input / masukan
Process Device : Alat yang menjalankan proses sistem computer
Output Device : Alat output / keluaran, menghubungkan sistem keluar
Storage Device : Alat untuk menyimpan

Standard